Home Top Ad

Tips Memilih Model Baju Orang Gemuk, Kurus dan Mungil

Share:
Assalamu'alaikum, Hallo sahabat hakikat wanita. Sudah saatnya kita belajar bersama lagi nih. Semoga sharing kita lebih bermanfaat dan berkah ya sobat. Bagaimana kabar sahabat semua? Semoga selalu bahagia dan bersyukur ya pastinya. Bersyukur atas apa yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita. Karena dengan cara bersyukur maka Dia akan menambah nikmatNya kepada kita, Aamiin InsyaAllah.

Bicara soal anugerah, kecantikan merupakan anugerah yang salah satunya telah Allah SWT berikan kepada kita kaum muslimah. Kecantikan tidak harus selalu terlihat dari wajah nan indah. Namun pakaian juga merupakan sarana yang menunjang kita untuk tampil cantik. Selain pakaian tentunya kita juga harus menjaga kecantikan hati agar selalu berpikir positif sehingga kita terhindar dari sifat-sifat yang tidak baik.

Kembali ke topik awal kita ya teman-teman, kita akan membahas bagaimana sih caranya memilih baju sesuai karakter tubuh kita. Nah kali ini saya akan mencoba membagi sedikit tips yang digunakan sebagai salah satu saran untuk memutuskan baju yang akan kita gunakan. Memilih baju untuk kita kenakan memang harus benar-benar tepat. Tepat dalam arti sesuai bentuk tubuh yang kita miliki. Disini saya akan sedikit mengulas perbedaan dan tips memilih baju untuk si gendut agar tidak terlihat gendut dan untuk si kurus agar tidak terlihat kurus sekali,  untuk si mungil juga akan saya bahas disini. Oke mari kita bahas bersama.


model baju orang gemuk

Memilih Baju untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk


  1. Usahakan pilih warna gelap. Karena warna gelap akan menyamarkan bentuk tubuh, sehingga tubuh akan terkesan lebih langsing. Bagi kalian yang bertubuh gemuk, mengenakan warna gelap akan sangat membantu menunjang penampilan dan akan menambah kepercayan diri sehingga kita tidak berkecil hati ketika memiliki tubuh gemuk.
  2. Pemilihan busana yang pas pada tubuh. Untuk wanita bertubuh gemuk, saya sarankan memilih baju yang berukuran pas dibadan. Dengan mengenakan baju pas dibadan akan membuat anda terlihat langsing. Karena jika mengenakan pakaian yg tidak pas dibadan akan menambah volume dari pakaian itu kepada tubuh kita sehingga tidak memberi kesan langsing malah justru memberikan kesan semakin gemuk.

Memilih Baju untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

  1. Pilih baju atau atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggul. Tips ini digunakan agar para wanita yang bertubuh mungil tidak terkesan tenggelam karena salah memilih baju ataupun atasan. Wanita bertubuh mungil memang harus memperhatikan pakaian yang dikenakan karena jika salah mengenakan pakaian akan terlihat tidak cocok dan terlihat semakin mungil.
  2. Pilih atasan v-neck atau atasan motif garis-garis vertical. Pemilihan pakaian dengan warna senada juga harus diperhatikan. Dengan memilih baju bergaris garis vertical akan memberikan kesan lebih tinggi. Sehingga pakaian yang kita gunakan akan membantu menunjang penampilan dan memberikan kesan penampilan yang sangat menarik. 
  3. Hindari pemakaian baju berwana gelap. Berbeda dengan wanita bertubuh gemuk, bagi wanita bertubuh mungil tidak dianjurkan untuk mengenakan pakaian berwarna gelap. Karena pakaian berwarna gelap akan menyamarkan bentuk tubuh, sehingga bagi waniita yang bertubuh mungil akan semakin terlihat kecil jika mengenakan pakaian berwarna gelap.

Memilih Baju untuk Wanita Bertubuh Kurus dan Tinggi

  1. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Pakaian yang terlalu ketat memang tidak baik ketika dikenakan untuk wanita maupun pria. Karena pakaian ketat akan mengurangi rasa nyaman sehingga akses untuk bergerak pun susah. Untuk wanita bertubuh kurus wajib menghindari pakaian yang ketat sebab dengan mengenakan pakaian yang ketat akan memberikan kesan semakin langsing sehingga tubuh terlihat tidak bervolume. Pilihlah pakaian yang longgar pada tubuh karena dengan pakaian yang longgar akan menambah volume pada tubuh sehingga tubuh terlihat lebih berisi.
  2. Hindari kerah model v-neck. Penggunaan baju atau atasan yang memiliki kerah model v-neck tidak sesuai untuk wanita bertubuh kurus tinggi. Karena kerah model v-neck akan membuat tonjolan tulang akan semakin terlihat jelas. Sebaiknya pilih baju yang memiliki kerah model lingkaran ataupun kerah untuk model kemeja. Karena dengan mengenakan kerah model kemeja ataupun lingkaran akan menutupi tulang pada atas dada sehingga kesan semakin kurus tidak akan terlihat lagi.

Demikian sedikit tips dari kami untuk memilih pakaian yang pas sesuai bentuk tubuh. Tampil cantik dan fashionabel memang idaman dari semua wanita, namun jangan sampai salah memilih pakaian yang akan dikenakan. Karena jika salah dalam mengenakan dan memilih pakaian, hasilnya pun tidak akan sesuai dengan harapan. Tapi perlu sahabat ingat ya, tampil cantik dan fashionabel sangat dibolehkan namun harus memperhatikan anjuran yang sudah ada dalam agama kita ya sahabat.

Semoga sharing kali ini bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu serta wawasan kita tentang dunia fashion. Salam cantik sahabat semua. Terima kasih sudah selalu setia belajar bersama di  Hakikat Wanita . Tunggu sharing kami selanjutnya yaa. See you guys..