Home Top Ad

Tips Mengatasi Kacamata Sering Melorot

Share:
Mengawali pagi di akhir pekan kali ini kita akan share tentang kacamata lagi, yaitu mengatasi kacamata sering melorot. Penggunaan kacamata memang sudah marak adanya. Banyak pengguna yang terkadang kurang tepat dalam memilih bentuk ataupun jenis kacamata, sehingga kesan nyaman pun tidak dapat diperoleh. Pengguna kacamata sebaiknya memilih jenis frame yang tepat sehingga dapat mempermudah dan memberikan kenyamanan.

Beberapa diantara pengguna kacamata mengeluhkan pemakaian kacamata yang sering melorot ketika digunakan untuk aktifitas sehari hari. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang tips mengatasi kacamata melorot saat dipakai untuk beraktifitas. Yuk kita bahas bersama.
Tips mengatasi kacamata sering melorot :

1. Tambahkan Bantalan Hidung (nosepad)

Untuk penggunaan kacamata dengan kondisi frame plastik dengan nosepad langsung menempel pada frame kacamata membuat posisi lensa terlalu mepet dengan wajah. Bahkan terkadang dapat mengenai bulu mata. Untuk hal ini dapat diatasi dengan menambahkan bantalan hidung atau nosepad pada kacamata tersebut. Saran dari saya pribadi lebih baik untuk pemilihan lensa sejak awal pemakaian lebih baik langsung saja memilih kacamata yang sudah ada nosepad nya sehingga kita tinggal pakai dengan nyaman. Dan tidak perlu bingung harus menambahkan nosepad lagi.


2. Pilih Bentuk Frame Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Pemilihan bentuk frame memang sangat mempengaruhi pengguna kacamata. Dari segi kenyamanan dan dari segi pemilihan style juga. Dengan pemilihan frame yang tepat maka akan mengurangi resiko melorot saat pemakaian kacamata. Dengan banyaknya model frame untuk kacamata makan akan semakin memudahkan kita dalam memilih model kacamata yang kita inginkan. Tapi tetap harus diperhatikan juga ya teman-teman sehingga kita tidak salah dalam memilih kacamata.

Baca Juga : Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
 

3. Menambahkan Earpiece Pada Kacamata

Earpiece merupakan bagian frame di area belakang yang berfungsi menopang agar frame tidak mudah melorot. Pengguna earpiece ini sangat membantu untuk menjadi penahan agar frame tidak melorot. Bagi para pengguna kacamata jangan khawatir karena earpiece ini sudah banyak kita jumpai di berbagai optikal. Untuk itu gunakan earpiece untuk membantumu mengatasi kacamata melorot ya guys.

Itulah beberapa tips jitu yang dapat membantu untuk mengatasi penggunaan kacamata yang sering melorot. Semoga dapat membantu kalian para pengguna kacamata agar tetap bisa menggunakan kacamata dengan aman dan nyaman. Salam sahabat hakikat wanita. Terima kasih semoga bisa berjumpa di pembahasan selanjutnya