Home Top Ad

Tips Memilih Lipstik Sesuai dengan Warna Kulit

Share:
Halo sahabat hakikat wanita. Alhamdulillah kita bisa belajar bersama lagi dalam kesempatan ini. Belajar dan belajar dalam menjalani kehidupan, agar kita dapat menjalani hidup dengan penuh manfaat. Manfaat untuk diri sendiri dan untuk orang lain. Oke, sobat hakikat wanita tema kita kali ini adalah tentang kecantikan. Pada Topic Sebelumnya kita sudah Membahas Tentang Tips Memilih Model Baju Sesuai Karakter Tubuh


Tampil cantik dan menawan adalah idaman setiap wanita. Salah satu unsur kecantikan yang dimiliki wanita adalah bibir. Kebanyakan wanita memilih warna lipstik sesuai dengan warna baju yang dikenakan. Namun alangkah baiknya jika berani mencoba tips dari hakikat wanita tentang memilih lipstik sesuai dengan warna kulit wajah. Untuk itu mari kita bahas bersama disini.

Kulit Wajah Berwarna Putih

  • Hindari pemakaian lipstik dengan nuansa warna merah berona oranye. Penggunaan warna ini akan menjadikan kulit terlihat kusam.
  • Jika memang anda menyukai warna merah dan menghendaki penggunaan lipstik warna merah, sebaiknya pilih warna merah yang sedikit halus. Atau anda juga bisa menggunkan warna nude yang sedang menjadi trend saat ini.
  • Penggunaan lipstik untuk wanita berkulit putih lebih dianjurkan menggunakan warna merah jambu bernuansa rose ataupun keemasan.
tips memilih lipstik

Kulit Warna Sawo Matang

  • Hindari warna merah yang terlihat oranye. Pemilihan warna oranye pada wanita yang memiliki kulit sawo matang justru akan memberikan kesan gelap pada wajah anda.
  • Pilihan warna lainnya yang cocok yaitu warna coklat yang kemerahan misalnya merah marun, warna coklat atau kopi. Warna-warna ini akan memberikan kesan lembut pada wajah anda.

Kulit Warna Hitam

  • Jauhilah warna merah yang terlihat oranye atau pink. Untuk mensiasati penggunaan lipstik agar tidak terlihat kurang sesuai, gunakan saja warna nuansa kecoklatan. Warna ini cocok sekali untuk anda gunakan .
  • Selain warna kecoklatan anda juga bisa menggunakan warna merah jambu yang sedikit lebih muda. Lipstik dengan nuansa rose berry juga bisa anda aplikasikan.

Untuk Warna Kulit Sedang

  • Kita bisa gunakan warna merah. Tapi perlu diperhatikan dalam pemilihan warna merah. Pilihlah warna merah yang agak tua karena akan memberikan kesan lebih terang pada wajah anda.
  • Jauhilah warna coklat. Karena warna coklat akan memberikan kesan pucat pada wajah sehingga harapan untuk tampil lebih menarik justru akan berbuah sebaliknya.
  • Pilihan warna yang tepat untuk kulit sedang adalah warna merah jambu dan cenderung nude. Warna ini memang sedang mengalami trend saat ini karena kesan warna yang dihasilkan sangat soft dan memberikan efek kesan tenang.
Itulah beberapa tips yang kami berikan untuk sahabat sahabat yang ingin tampil semakin menarik dengan lipstik. Kecantikan memang anugerah terindah yang diberikan oleh sang Pencipta kepada kita. Jadi alangkah baiknya jika kita merawat dan menggunakan anugerah itu dengan baik.

Semoga tips yang kami berikan untuk sahabat semua dapat bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan bagi kita semua. Selamat mencoba ya sobat. Salam cantik dari hakikat wanita. I'll see you at the next topic guys, thank you.