Home Top Ad

Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Share:
Hallo ladies. Berjumpa kembali dengan sahabat hakikat-wanita dengan tujuan untuk belajar bersama. Seperti pembahasan kita sebelumnya tentang tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang fashion lagi. Ya, fashion memang banyak digeluti tidak hanya kaum wanita saja. Kaum pria juga tidak sedikit yang memperhatikan tentang dunia fashion.


Membahas tentang fashion, salah satu fashion yang menjadi banyak perbincangan adalah sepatu. Sepatu merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperhatikan oleh banyak orang. Ada yang memang suka mengoleksi jenis sepatu apapun, namun ada juga yang memiliki sepatu hanya untuk kebutuhan saja. Nah, kali ini saya akan membagi cara memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki. Okay, let's discuss.

1. Sepatu untuk bentuk kaki jenjang

  • Hindari memilih sepatu bertali tipis yang pendek. Karena hal ini akan memperlihatkan punggung kaki semakin ramping. Sehingga kaki akan terlihat semakin jenjang dan penampilan anda akan terlihat kurang cocok.
  • Sebaiknya hindari penggunaan sandal jepit. Karena penggunaan sandal jepit akan membuat ukuran kaki terkesan sangat panjang, sehingga kaki anda akan terlihat semakin jenjang.
  • Pilihan yang bisa anda ambil yaitu sepatu tanpa hak atau flat shoes. Sepatu tanpa hak bisa membantu mengurangi panjangnya kaki anda. Sehingga anda yang berkaki jenjang akan tampil lebih percaya diri.
cara memilih sepatu sesuai bentuk kaki

2. Sepatu untuk bentuk kaki kecil

  • Untuk anda yang memiliki kaki kecil, anda bisa menggunakan sepatu ber hak tinggi. Penggunaan sepatu hak tinggi akan membuat kaki anda terlihat jenjang dan akan mendukung penampilan anda menjadi lebih sempurna.
  • Hindari pemilihan sepatu bertali lebar. Karena tali pada sepatu itu akan memakan ruang pada kaki anda, sehingga kaki anda akan terlihat semakin kecil.
  • Wedges dengan sol tebal juga akan memberikan kesan terlalu berat pada kaki anda, sehingga kurang manis ketika anda kenakan. Jadi, hindari penggunaan septu wedges, ya ladies.

3. Sepatu untuk betis besar

  • Gunakan sepatu model sling back. Sepatu model ini tidak menutup penuh tumit kaki, hasilnya betis akan terlihat lebih jenjang. Sehingga harapan untuk menutup betis besar akan tercapai dan penampilan anda semakin oke.
  • Pilihlah sepatu hak tinggi. Pemilihan sepatu hak tinggi akan membantu memberikan kesan panjang pada kaki anda. Sehingga betis anda tidak menghalangi untuk tampil semakin cantik dan menarik.
  • Sepatu model terbuka juga bisa menjadi salah satu pilihan anda. Pada sepatu model terbuka ini semakin banyak kulit punggung kaki yang terlihat, maka betis anda akan terkesan lebih jenjang dan kesan memiliki betis besar akan sirna dari kehidupan anda.

4. Sepatu untuk kaki lebar

  • Anda bisa memilih sepatu lancip yang ramping untuk mengurangi kesan lebarnya punggung kaki anda.
  • Pilih sepatu yang bagian depannya pendek. Karena pemilihan model sepatu seperti ini akan menyembunyikan jari-jari anda. Sehingga membuat kesan kaki anda lebih slim.
  • Hindarilah penggunaan sepatu yang berbahan lentur. Karena bahan lentur akan mengikuti bentuk kaki anda, dan tidak bisa menyembunyikan lebar kaki. Hindari juga mengenakan sepatu yang terlalu pas karena akan memperlihatkan punggung anda terjepit dan hal itu kurang cocok untuk menunjang penampilan anda.

Kesimpulan :

Sepatu tidak hanya digunakan sebagai pelindung kaki, namun sepatu juga digunakan sebagai salah satu pelengkap untuk menunjang fashion saat ini. Untuk itu jangan sampai salah pilih sepatu ya ladies. Semoga pembahasan kita kali ini memberikan manfaat. Karena hidup harus bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Selamat memilih sepatu untuk kalian para ladies, semoga setelah sharing disini tidak salah lagi dalam memilih sepatu. Terimakasih. Salam cantik dari sahabat hakikat-wanita. See you..