Home Top Ad

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Share:
Salam sehat sahabat hakikat wanita. Semoga kesehatan selalu tercurah kepada kita. Karena kesehatan lah yang membuat hidup lebih berwarna dan bermakna tentunya. Kesehatan memang sangat penting untuk diri kita, termasuk kesehatan mata. Seperti artikel kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang tips memilih kacamata.

Banyak di lingkungan kita saat ini yang menderita mata minus. Hal itu disebabkan karena pola hidup kita yang tidak sehat, misalnya sering membaca dengan posisi tidur dan sebagainya. Untuk itu penggunaan kacamata sangat dibutuhkan. Selain untuk membantu ketika mengalami mata minus, saat ini kacamata juga bisa digunakan sebagai fashion. Ya memang saat ini kacamata bisa dibilang sebagai penunjang penampilan. Namun tidak sedikit dari kita yang salah dalam memilih kacamata. Untuk itu disini saya akan memberikan tips memilih kacamata yang tepat. Mati kita ulas bersama.

Langkah-langkah Memilih Kacamata

  • Perhatikan bentuk wajah anda.
Bentuk wajah setiap orang berbeda-beda. Begitu juga ragam kacamata dengan berbagai jenis dan bentuk. Ada beberapa orang yang memakai  kacamata akan terlihat lebih cantik/ganteng. Sebaliknya jika salah dalam memilih kacamata makan akan terlihat aneh.
  • Pilih berdasarkan size (ukuran).
Banyak dari pengguna kacamata yang memilih frame dengan model yang sangat beragam. Delain untik fashion, besar kecilnya frame juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kenyamanan si pemakai. Ukuran frame yang salah akan menimbulkan rasa pusing maupun tidak nyaman saat penggunaannya misalnya kacamata bisa sering melorot dan akhirnya mengganggu aktifitas anda.
  • Pilih warna berdasarkan warna kulit, rambut, atau pakaian.
Untuk segi pemilihan warna frame pada kacamata tidak mempengaruhi kesehatan sama sekali. Namun hal ini akan berpengaruh dari segi fashion si pemakai. Saran dari saya pribadi, lebih baik pilih warna frame yang netral saja contohnya warna hitam. Karena warna hitam sangat cocok untuk semua warna kulit, warna rambut, ataupun pakaian.

memilih kaca mata

 

Cara memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah


Selanjutnya cara memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah. Pada dasarnya wajah setiap orang berbeda-beda. Ada 5 bentuk dasar wajah diantaranya yaitu hati, bundar, kotak, pear, oval. Sedikit saran dari saya misalnya wajah anda berbentuk kotak lebih baik menggunakan frame bundar. Begitu juga sebaliknya, jika wajah anda berbentuk bundar gunakan frame kotak. Contoh penggunaan frame untuk bentuk wajah kotak bisa menggunakan frame moscot vilda untuk pria dan moscot miltzen untuk wanita. Bentuk wajah pear bisa menggunakan farme moscot lemtosh untuk pria dan moscot vilda untuk wanita. Wajah berbentuk oval bisa menggunakan frame rayban atau moscot yukel untuk pria dan moscot hyman untuk wanita.

 

Cara memilih kacamata berdasarkan Ukuran kacamata.


Ukuran kacamata sangatlah berpengaruh untuk kenyamanan si pemakai. Karena jika ukuran tidak tepat makan akan menganggu aktifitas anda. Selain itu pemilihan ukuran lensa sangat berguna agar bisa menempatkan posisi pupil mata tepat di tengah fokus lensa. Hal ini berguna agar penglihatan lebih nyaman dan lebih fokus. Bagi anda yang memiliki mata minus/plus tinggi sebaiknya pilih kacamata yang ukurannya kecil atau framenya tebal. Ini berfungsi agar dapat menutup lensa sehinggat tidak terlihat terlalu nampak ketebalannya.

Bagi anda yang memiliki hidung pesek mohon maaf, pilihlah frame dengan nosepad (bantalan hidung) yang bisa di setel, karena agar posisi nosepad dapat disesuaikan dudukannya dengan hidung anda.

Oke sobat, seperti itu tadi sharing dari saya. Sekali lagi kesehatan mata merupakan kesehatan yang sangat penting dan wajib dijaga. Bagi kalian yang sudah menderita mata minus sebaiknya perbaiki pola hidup agar minusnya tidak semakin bertambah. Sekian dari saya untuk sharing kali ini, semoga bermanfaat. Salam sehat sahabat, sampai jumpa. Terimakasih.